Beranda » Celoteh Harian » Seharusnya Ada UUD Tentang Pembatasan Kendaraan Bermotor

Seharusnya Ada UUD Tentang Pembatasan Kendaraan Bermotor

Arsip

Kategori

Seharusnya ada UUD tentang pembatasan Kendaraan Bermotor, mengapa harus ada pembatasan kendaraan bermotor. Bukankah kendaraan itu adalah alat kendaraan untuk mempermudah tranformasi dari tempat yang satu ke tempat yang lain? Lalu mengapa kita musti membatasi jumlah kendaraan yang memiliki faedah itu? Memanglah kendaraan itu memiliki manfaat yang besar untuk kepentingan perekonomian kita, dan tak dapat aku pungkiri bahwa akupun memiliki kendaraan bermotor.

  Dari asap polusi yang dihasilkan oleh kendaraan bermotor sangat tidak sehat jika terus-menerus mencemari paru-paru kita. Hal tersebut sangat tidak baik juga untuk perkembangan otak kita, karena itulah aku sangat mendukung jika ada anggota DPR yang mengajukannya ke sidang yang menggelar tentang RUU “pembatasan kendaraan bermotor” bukan saja aku kasih jempol tetapi juga dia akan menjadi panutan di negeri ini sebagai wakil rakyat yang baik yang mewakili aspirasi rakyatnya.

Aku tahu semua orang pasti mendambakan hidup sejahtera, memiliki uang yang banyak agar bisa membeli segala kebutuhan dan keperluan dalam usahannya. Untuk semua itu mereka mengandalkan alat transportasi dalam aktivitasnya, pergi kesan dan kemari, mungkin sebagian besar orang akan memiliki tujuan yang jelas dan tentunya menyangkut kepantingan umum. Namun bagaimana yang sebagaiannya lagi? Mereka yang pergi kesana dan kemari tanpa tujuan yang jelas dan tidak penting, membuang-buang jatah energi (sumber bahan bakar minyak) belum lagi dengan kendaraan mewah mereka yang senantiasa mencuri jatah oksigen di udara untuk dialirkan ke dalam mobil mereka dan gedung-gedung atau perumahan elit tanpa henti-hentinya. Padahal semua itu adalah penyebab utama penyumbang menaiknya pengaruh global warming. Lantas apa yang kita tunggu, selain mengeringnya bumi ini?

Tak ada yang pedulikah dengan acaman pemanasan global ini? Perlu diketahui bersama, bahwa ini bukanlah sebuah isu, namun sebuah kenyataan. Apakah perlu Tuhan menunjukan sebuah bencana, setelah bencana yang sering kita alami di negri yang kita cintai ini? Belum puaskah setelah beberapa ratus ribu bahkan jutaan nyawa yang telah tercabut akibat kelaparan dan kehausan bagi mereka yang hidup di tengah-tengah padang gurun yang sepanjang usianya baru melihat air hujan turun hanya lima kali. Berbeda dengan kita, yang hidup dengan bergelimang nikmat dari Tuhan dan sama sekali kita jarang untuk mensyukurinya. Jadi masih acuh tak acuhkah kita sebagai sesama manusia yang melihat derita mereka?

Marilah kita bersama-sama untuk menyelesaikan masalah global warming ini tanpa mengharap pamrih dari siapapun, demi keselamatan generasi kita di masa mendatang. Karena uang tiada arti apapun, jika generasi setelah kita akan bersusah-payah memperbaiki alam yang telah kita rusak hari ini. Apakah Anda menghendaki jika di masa yang akan datang, kehidupan bumi akan musnah dengan terbunuh oleh panas sengatan matahari yang mampu membakar hutan dan mampu untuk merontokkan rambut-rambut kita serta mampu mengelupaskan kulit tubuh kita yang selama ini kita bangga-banggakan?

Ayo sebelum itu terjadi, mari kita gerakkan demo besar-besaran agar pemerintah kita tahu. Bahwa rakyat itu lebih baik hatinya dibandingkan dengan hati para penguasanya, lalu bagaimana caranya? Kita tak perlu untuk memacetkan lalu lintas di tengah jalan yang mengganggu perjalanan orang lain yang sedang banyak urusan. Cukup dengan kita menggalakan penghijauan besar-besaran, dengan mengajukan proposal ke gedung DPR atau jika tidak kita kirimkan surat resmi ke president RI kita. Kita lihat sikap mereka bagaimana, apakah akan lebih baik dari kita? Jika tidak ada respon, kita tak perlu memarahi mereka. Kitapun tak perlu untuk bertindak anarkis yang sering kita lakukan dulu, karena semua itu hanya akan membawa nama kita menjadi lebih buruk. Mari kita angkat nama kita sebagai orang yang memiliki sifat yang sering dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW yang tak pernah menuntut sesuatu apapun sebagai seorang utusan Tuhan kepada kita. Selain beliau berharap agar ummatnya ditolong saat hari pembalasan kelak.

Ayo kita lakukan penghijauan sekarang, dan kita ajukan RUU “pembatasan kendaraan bermotor” jika kita ingin generasi kita selamat dari ancaman pemanasan global yang sebentar lagi akan membakar kuliat yang mulus ini. Sinar ultravioletnya mampu untuk meluluhkan besi dan mematikan jantung kita dengan sekejap.

Bagi siapa yang masih belum merasa dianggap sebagai orang kaya, aku anggap Anda sebagai orang kaya sekarang. Asal Anda mau untuk meninggalkan mobil anda yang sangat memboroskan energi bahan bakar minyak bumi yang terbatas dan akan menebarkan polusi itu. Aku salut, jika Anda berpergian yang dalam jangkauan dekat dengan menggunakan sepeda. Anda tak perlu menunjukan jika Anda adalah orang-orang kaya, karena bagiku orang kaya adalah orang yang begitu mengahargai sebuah cita-cita.

 

Pusat Bahasa terkait : http://Pusatbahasa.kemendiknas.go.id/

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: